Puting Beliung, Ratusan Rumah di Ngawi Rusak

Alif Ahmad | Sabtu, 08-11-2014 | 20:13 WIB

Ngawi - Ratusan rumah warga di Desa Keniten, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, rusak akibat terkena terjangan angin puting beliung bersamaan dengan hujan deras yang turun pada Jumat (7/11) malam.

Angin puting beliung juga merobohkan sejumlah pohon besar di jalan penghubung antardesa setempat. Hingga Sabtu siang, warga desa setempat masih bergotong-royong membetulkan rumahnya yang rusak dengan kategori ringan dan sedang.

Warga desa setempat, Jiran, mengatakan, hujan yang melanda saat itu sangat deras. Hujan perdana setelah musim kemarau panjang tersebut turun disertai angin yang menderu-deru.

"Hujan deras sekali. Saat saya melihat ke belakang rumah terdengar suara gemuruh angin yang sangat kencang. Kejadiannya sangat cepat," ujar Jiran kepada wartawan, Sabtu.

Menurut dia, meski sebentar, angin tersebut telah merusak atap rumahnya. Genting-genting rumahnya berhamburan karena diterjang angin.

"Kami panik, makanya langsung keluar rumah saat angin kencang berlangsung. Setelah berhenti, baru sadar kalau yang terjadi adalah angin puting beliung," katanya.(ant/lif)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Bencana

Komentar

Video

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Selesai dari Tugas Militer, Choi Si-won Akan Kunjungi Vietnam untuk Kampanye UNICEF

Selesai dari Tugas Militer, Choi Si-won Akan Kunjungi Vietnam untuk Kampanye UNICEF

Covesia.com - Resmi menyelesaikan tugas militernya, Choi Si-won anggota dari boyband Korea Selatan Super Junior akan mengunjungi Vietnam pekan depan...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring