8 Provinsi, 170 Kabupaten, 26 Kota Gelar Pilkada Serentak 2015

Alif Ahmad | Jumat, 07-11-2014 | 17:10 WIB

Jakarta - Pada tahun 2015 mendatang sebanyak 8 provinsi, 170 kabupaten, dan 26 kota direncanakan menggelar Pilkada serentak.

"Di daerah yang sudah habis Tahun 2015, direncanakan Pilkada serentak," ujar Ketua KPU Ri Husni Kamil Manik kepada Covesia.com, Jumat (07/11/2014).

Dilanjutkan Husni, saat ini KPU tengah menyusun sejumlah peraturan untuk menyesuaikan dengan

Perpu yang dikeluarkan Presiden.

"KPU dan Bawaslu siap menyelenggarakan pemungutan suara secara serentak bagi semua daerah yang jabatan kepala daerahnya berakhir pada 2015, sebagaimana yang diamanatkan dalam Perpu no 1 tentang KPU akan segera menetapkan waktunya" katanya.

Husni mengatakan, KPU dan Bawaslu memandang perlu segera melakukan rapat koordinasi dengan kementerian dan pemangku kepentingan terkait.

Selanjutnya, akan dilakukan sosialiasi kepada gubernur, bupati dan wali kota yang akan menyelenggarakan pemilihan pada 2015.

"Kita akan lakukan rapat koordinasi dengan lembaga terkait, untuk selanjutnya disosialisasikan ke daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada

pada 2015" jelas Husni. (gus/lif)

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Selesai dari Tugas Militer, Choi Si-won Akan Kunjungi Vietnam untuk Kampanye UNICEF

Selesai dari Tugas Militer, Choi Si-won Akan Kunjungi Vietnam untuk Kampanye UNICEF

Covesia.com - Resmi menyelesaikan tugas militernya, Choi Si-won anggota dari boyband Korea Selatan Super Junior akan mengunjungi Vietnam pekan depan...

Ikuti Akun Twitter Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring