Lagi, Enam Napi Kabur dari Rutan Singkil

Rudrik Syaputra | Jumat, 16-06-2017 | 19:39 WIB
Lagi, Enam Napi Kabur dari Rutan Singkil
Ilustrasi - Napi kabur dari Rutan Pekanbaru (ist)

Covesia.com - Enam narapidana Rumah Tahanan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, kabur setelah membobol tembok.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliardin dilansir dari Antara, Jumat (16/6/2017) mengatakan, keenam Napi itu kabur pada pagi hari menjelang Shalat Subuh sekitar pukul 04.00 WIB dan sepertinya sudah direncanakan dengan sangat matang.

Keenam Napi yang masih dalam tahap proses menjalani hukuman itu yakni, Muhamad Tarigan, Romi Putra, Tar Ali, Heri Ala Dingin, Sahrial, dan Eki Sahputra.

Ian Rizkian mengatakan, enam tahanan itu kabur dengan membobol tembok bagian belakang kamar tahanan, dengan cara mengorek dinding beton kamar lapas menggunakan alat perkakas bangunan, sendok makan, dan soda api.

Setelah berhasil keluar dari ruang tahanan, mereka kemudian memanjat pagar tembok menggunakan ranting kayu yang dipergunakan untuk membuat kandang ayam dan pada saat turun menggunakan kain sarung yang disambung.

Polisi sedang mencari tahu penyebab kaburnya enam napi itu.

Sementara itu ditemui secara terpisah Kepala Pembimbing Balai Kemasyarakatan Cabang Rutan Singkil J Harahap mengatakan, pihaknya sedang berusaha mengejar dan menangkap kembali enam napi itu.

(ant/rdk)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Kriminal

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Chester Bennington Bunuh Diri, Inilah 10 Lagu  Linkin Park yang Paling Populer

Chester Bennington Bunuh Diri, Inilah 10 Lagu Linkin Park yang Paling Populer

Covesia.com - Band asal Amerika Serikat Linkin Park baru saja kehilangan vokalisnya Chester Bennington yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di...

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring