Sssst, Begini Cara Mengontrol Nafsu Asmara Anda Selama Puasa

Ila Sean | Jumat, 16-06-2017 | 15:27 WIB
Sssst, Begini Cara Mengontrol Nafsu Asmara Anda Selama Puasa
ilustrasi

Covesia.com - Selain menahan lapar dan haus, mengontrol nafsu seksual juga menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus anda taklukkan selama bulan puasa. Namun sebagian orang mungkin merasa ini adalah hal yang sulit.

Wajar sih, karena nafsu seks adalah reaksi alami tubuh manusia. Bahkan sebuah survey milik Florida State University menemukan bahwa pria dewasa sehat pada umumnya bisa melamun tentang seks setidaknya sekali dalam satu hari.

Tapi meski gairah seksual adalah respon alami tubuh, bukan berarti itu sama sekali tidak bisa anda kendalikan. Nah, agar ibadah di bulan suci tahun ini tetap lancar dan jauh dari godaan duniawi, simak sejumlah tips ampuh di bawah ini untuk mengontrol nafsu seks selama puasa, dilansir covesia dari laman hellosehat.

Otak mesum sebenarnya berkaitan erat dengan seberapa baik kemampuan anda untuk mengendalikan emosi. Sederhananya, semakin anda mudah tersulut emosi, maka anda akan semakin mudah terangsang. Orang-orang yang tingkat kecemasannya tinggi juga cenderung lebih sulit mengendalikan diri ketika terangsang. Ini karena bagian otak yang mengatur gejolak emosi sama seperti bagian otak yang memproses rangsangan seksual, yaitu amigdala.

Begini caranya yang tepat untuk mengontrol nafsu seks selama beribadah di bulan puasa.

Tarik napas dalam-dalam

Teknik pernapasan dalam bisa menjadi cara yang cukup manjur untuk mengendalikan nafsu seksual selama bulan puasa. Menarik napas dalam-dalam, relaksasi otot, dan meditasi dapat membersihkan pikiran dan menenangkan anda dalam menghadapi peristiwa pemicu stres.

Emosi negatif bisa mengacaukan sistem saraf simpatik otak, yang bisa berdampak pada kerja penis. Ketika anda cemas, panik, atau stres, sistem saraf simpatik anda menjadi hiperaktif.

Sebagai respon, otak yang terlalu hiperaktif akhirnya memerintahkan penis untuk cepat-cepat mengeluarkan air mani agar aktivitas otak berkurang. Pasalnya, setelah air mani keluar, tubuh dan otak bisa jadi lebih tenang dan rileks akibat pelepasan hormon.

Bayangkan suasana yang bikin kalem

Begitu anda dilanda stres atau kecemasan, tutup mata sejenak sambil membayangkan birunya air laut, atau hamparan sawah penuh hijau yang ditemani semilir angin. Atau, pergilah keluar sebentar untuk menghirup udara segar dan melihat yang hijau-hijau di bawah naungan langit birunext

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Gaya Hidup

Komentar

Galeri Foto Terbaru Covesia.com

Hiburan

Foto Chester Bennington Bunuh Diri, Inilah 10 Lagu  Linkin Park yang Paling Populer

Chester Bennington Bunuh Diri, Inilah 10 Lagu Linkin Park yang Paling Populer

Covesia.com - Band asal Amerika Serikat Linkin Park baru saja kehilangan vokalisnya Chester Bennington yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di...

Ikuti Akun Pinterest Covesia.com

Wawancara

Foto Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Hindari Masalah di Perbankan dan Pahami 'BI Checking' Dengan Benar

Covesia.com - Dunia perbankan sudah menjadi bagian dari rutinitas perekonomian di dunia. Setiap urusan keuangan nyaris tidak terlepas dari...

Website Monitoring